Jumat, 05 Desember 2014

Bayangkan bila catur masuk televisi

Saya membayangkan catur masuk.televisi di tayangkan secara langsung seperti halnya sepakbola..
Ada komentatornya ..misal komentatornya bung Heri Darmanto dan Master Kifli Tunasly dan master dede liu
Misal komentator pertandingan saya...

Bung heri darmanto :" iya pemirsa selamat malam bersama saya heri darmanto dan 2 komentator kita master kifli dan master dede liu".
Master Kifli : "salam olahraga gens una sumus bung".
Master dede :"selamat malam.pemirsa.insan catur di manapun anda berada".
Heri : "iya langsung saja pemirsa kita saksikan pertandingan antara Fischer As Syams Hari melawan Ahmad Satibi".
Mstr kifly : "mas hari pegang buah putih melangkahkan e4".
Heri drmanto:" putih e4 kita tau bung e4 merupakan langkah yang umum ...banyak variantnya,kita tunggu jawaban hitam apa ya pemirsa c5 tampak.ahmad.satibi menggunakan sicilia defense,bagaimana bung dede tentang pertahanan sicilia
Master dede :" iya kita tau bung sicilia banyak variantnya ada sicilia nadjorf,sicilia naga ,rietcher rauzer dan sozin atau putih c3 sicilia alapin..
Dan seterusnya...
ane yg dengerin melongo aja dalam hati berkata "apaa yg sedang mereka perbincangkan " ,,akhirnya ane ambil papan catur dan mencoba mengikuti langkah mereka,,setelah mengikuti langkah2 mereka ,,akhirnya ane mulai mengerti dan berkata dalam hati " Ooo yg Īήī rupanya yg dinamakan "sicilia variant"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar