Senin, 22 Desember 2014

GM Wesley So resmi mewakili negara AS

Transfer pecatur Philipina dengan Federasi Catur AS telah komplit. Sekarang So akan mewakili AS secara resmi. Dalam daftar peringkat yang dikeluarkan FIDE, Wesley So ditempatkan di bawah Nakamura.

Setelah menjuarai The Millionaire Chess Open di Las Vegas dan meraih hadiah utama sebesar USD.100,000.-, Tidak lagi sulit bagi Wesley So untuk membayar transfer fee kepada Federasi Catur Philipina sebesar 50,000.-


Sejak direkrut Susan Polgar untuk bergabung dengan Tim Catur Susan Polgar Institute for Chess Excellence (SPICE) di Webster University USA dua tahun lalu, kualitas permainan So meningkat tajam. Ratingnya melonjak drastis. Dibawah program pelatihan dan bimbingan Susan, prestasi terakhirnya bahkan sudah mencapai 10 besar dunia.

Tahun depan, Irene Kharisma Sukandar seperti dikutip dari Chessku.com dikabarkan akan melanjutkan kuliahnya di Webster University (Missouri, Amerika Serikat). Dia mendapat bea siswa dari Susan Polgar. Irene juga akan mendapat pelatihan dari Susan seperti Wesley So.
Susan Polgar memang sedang membutuhkan pecatur wanita yang kuat. Di AS ada Liga Catur Internasional Universitas. Dan untuk pria, Webster juaranya. Susan ingin pecatur putrinya juga tampil sebagai juara. Semoga kualitas Irena juga akan meningkat seperti Wesley So. Tetapi kenapa tidak sekalian Medina juga direkrut ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar