Minggu, 16 November 2014

Pertanyaan Istri seorang Pecatur

Pertanyaan istri seorang pecatur.
Saya ingin bertanya kepada para pecatur yang sudah punya istri/keluarga.
jika seorang suami dengan hobi catur dia mengkhususkan hari dan waktunya untuk latihan catur misal pada sabtu sore,namun pada saat itu istri anda telpon nyuruh pulang mungkin dia butuh perhatian dan kasih sayang anda.
Apa yang anda lakukan? Pada saat itu anda lagi seru-serunya bertanding catur udah mau menang lagi.
Gimana?
Kalau menurut saya secara etikanya kita pulang ,kita korbanin hobby/ego kita demi keutuhan rumah tangga...main kuda-kudaan deh sama istri di rumah ..catur juga..
Sebab pada prakteknya saya liat sendiri .si fulan di telpon atau bahkan di samperin sama istri ke tempat biasa latihan catur...itu istri dengan raut wajah yang menyeramkan walaupun mencoba berkata dengan lembut agar suaminya cepet pulang,jangan lama-lama main catur.tetep aja babarblasssa....kelupaan waktu pulangnya larut malam.
Bagaimana pendapat kawan2.shareing ke kita 2 pecatur yang bujangan....pengalamanya agar hoby catur kita dengan rumah tangga tetep harmonis.

ada cerita dari seorang teman, karena sang suami sdh lupa waktu, lupa rumah, lupa istri, lupa keluarga, kesehariannya hbs buat main catur, sampai lupa kwajibannya sama yang diatas. sang suami dari semalam gak pulang2 begadang main catur, sesampai di rumah paginya disambut oleh istrinya dengan senang, lalu diajak makan diruang makan. tak diduga setelah dibuka tutup makanan di meja makan si istri sudah menyiapkan buah catur sang suami yg sdh dimasak. ya Allah..merinding saya dengar cerita itu. maaf ini hanya sekedar cerita.

kalo emang kita hobby catur, ga ada slhnya terur terang dl bhw kita ga bs ninggalin hobby tsb. Komitmen apabila ada hari trtentu bwt kita khusus lthn catur...supaya istri tau bnr keinginan kita. Dlm hal lain kita jg jgn mengabaikn kwjibn kita sbg suami. Apabila suami istri sdh brkomitmen mk tdk akan trjd hal2 yg tdk d inginkn. Tentunya kita beri pngertian yg baik trhdp sang istri. Drpd hobby yg lain: mabuk, judi, main cewe... Memang berterus trg lbh baik drpd brbhng. Yaa...mdh2an dgn brtrs trg istri bs ngerti jg. Memang tdk semua istri bs cpt menerima, lntrn hal2 tertentu yg membuat istri sprti itu. Kita jg bs memberikn keleluasaan pd istri utk melakukan hobbynya dgn komitmen suami istri td. Semoga istri jd mengerti.,PEACE!!!

yang penting saling memahami, menerima, mengetahui dan menyadari hak dan kewajiban sebagai suami istri...ada komitmen yang jelas tanpa harus mengabaikan istri karena hobby catur, bisa diatur oleh masing2 keluarga, semoga tetap sakinah warohmah dan mawahdah...
yg jelas yg punya problem dg istri kebanyakan adalah YG BUKAN PROFESIONAL meskipun tidak semuanya.....di daerah saya ada yg digelari SSTI...la iya...begitu istri datang langsung de naik motornya pulang......ada juga .....teman catur yg hafal lalu memberitahu teman bahwa istrinya datang....eee die malah sembunyi...hehehehe main petak umpet......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar