Selasa, 18 November 2014

Plus Minus Orang yang suka Main Catur

Saya bersyukur kepada Tuhan dengan skill catur yang saya miliki....bayangkan jika seandainya skill catur saya sekuat Susanto Megaranto atau bahkan lebih kuat lagi ,ada plus-minusnya.
Plusnya :
1. Dapat fasilitas di rekrut oleh perusahaan atau daerah, di gaji dapat undangan2 turnamen catur bergengsi
2. Dapat beasiswa dan lain2
Minusnya :
1. Tiap hari harus latihan untuk mempertajam skill yang cukup menyita waktu, bisa-bisa lupa waktu.
2. Banyak yang nantangin .....pendekar no.1 dalam dunia persilatan pasti banyak yang nantangin buat sekedar mengetest skill catur atau ingin merebut gelar pendekar no.1 .
3. Gak bisa leluasa main catur gak sembarangan...karena dah punya title malu masa GM main catur di warung kopi udah itu kalah lagi ,kopinya,gorengannya ,rokoknya juga ngutang.

Keseringan main catur sama teman atau orang lain di luar turnamen resmi kawatirnya ilmunya/kuncinya ketahuan.jadi mau gak mau main catur/latihan caturnya secara khusus.
Makanya saya bersyukur kalah-menang gak terlalu berpengaruh bagi pecatur amatiran seperti saya karena niatnya enjoy the game.....gak mesti ngotot harus menang enaknya bisa main catur di mana saja dan kapan saja tanpa ada beban embel-embel title master.
Beda sama pecatur pro tiap bertanding harus /di usahakan menang demi kelangsungan hidupnya..
Maaf jika terlalu jujur.

Hiii..hiii.
Salam dari pecatur amatir
Gens Una Sumus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar