Senin, 17 November 2014

Turnamen Catur Non Master Bisa Mbludak

TERNYATA BISA. Turnamen Catur BUKAN Non-Master (baca:OPEN) peserta mbhludhak. Dan tentunya BERKUALITAS krn yg ikut master-master top: MI Rony Gunawan, MI Tirto, MF Khairul Anam, dan seabrek MN. TERNYATA BISA. Turnamen Catur OPEN dg peserta ratusan TIDAK MOLOR (baca: tepat waktu) dg trik tertentu. Bbk1 dimainkan dulu baru Pembukaan oleh Bu RISMA. Pake Teknik Pairing SUSULAN. Salut.com. TERNYATA BISA. Membuat Walikota terkenal spt Bu Risma berlama-lama di pertandingan catur dan begitu ANTUSIAS sekali. TERNYATA BISA. Membikin para awak media TV Nasional terheran-heran ada anak kecil bisa bermain catur dg mata DITUTUP (bukan catur buta krn GA DISEBUTIN NOTASINYA LEWAT SUARA). Saya mau ga mau harus bilang kalo Turnamen Catur Rapid Open WALIKOTA CUP 2014 ini memang SUKSES.COM. Panitianya Mas Hesnud Daulah, Norman Rizkyono, dan bapak2 dari Percasi Kota Surabaya.


Bener kata mas Heri Darmanto, alhamdulillah teman-teman pairing dan penerima pendaftaran mau menerima ide-ide tersebut, apalagi ada tantangan, untuk pembukaan dipastikan akan datang walikota surabaya yang selalu tepat waktu yaitu jam 3. Panitia berharap jangan sampai, babak 1 belum selesai, (misal atau kurang 5 menit pertandingan babak 1 berakhir, pertandingan dihentikan dengan alasan walikota datang dan dimulai pembukaan. kan sayang waktu terbuang banyak dibabak 2) . oleh karena itu, panitia memastikan untuk sesuai scedule susunan acara. Nah ketika acara seremonial pembukaan, maka job desc pairing akan melakukan input data (hasil pertandingan) dan melakukan pairing, sedangkan job desc pembukaan bersama team akan fokus pada pembukaan dll. apalagi ada acara eksibisi untuk menarik teman2 media agar catur bisa masuk TV nasional seperti Trans 7, Kompas TV, ANTV, SBO, dan media cetak dan net. di sela-sela eksibisi pairing sambil ditempel, dan ada waktu 15 menit sebelum pertandingan babak 2 dimulai, wasit akan mengumumkan untuk menyampaikan bahwa piting babak 2 sudah ditempel, dan pertandingan akan dimulai 15 menit lagi.

 List player ditempel 30 menit sebelum teknikal meeting. misalnya lis player ditempel jam 13.00. TecMet jam 13.30. Babak 1 jam 14.00. shingga masih banyak waktu untuk revisi. bersamaan dengan TecMet, petugas pairing akan melakukan pairing dan menempel di papan yang tlah tersedia. Wasit lainnya, membancakan TecMet. Bagian penerima pendaftaran juga standby menghadapi para peserta (komplain, pendaftar bayar, pendaftar baru). Job desc masing-masing akan berjalan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan tanpa menunggu TecMet selesai. Prinsip tidak menganggau jadwal yang telah ditetapkan.

sebenarnya keinginan untuk tepat waktu adalah sebuah shock terapy kepada para peserta agar, mau menghargai waktu dan tidak mengecewakan semua pihak. Dan menjadi awal untuk ontime dikedepan hari, pada kejuaraan catur dimanapun. Saya yakin hal ini bisa, sebab sebenernya, ini smua inspirasi dari Kejuaraan provinsi yang sudah sering diadakan oleh JATIM, dengan menggunakan Zero Start. Ternyata para pemain dan official menerima peraturan sistem zero start dan mereka smua bisa OnTime dan disiplin. Tidak ada yang tidak bisa, jika kita mau menerapkan dengan serius. Pesawat terbang aja kalo sudah waktunya terbang, ya akan terbang, dan tidak menunggu penumpang yang lain kan? begitu juga kereta api, akan jalan ketika sudah waktunya. Sistem tersebut membuat smua penumpang, akan tepat waktu kan? bener gak teman2?. nah itulah contoh2 ketepatan waktu pd bidang transportasi yang prinsipnya, kami tarik untuk pertandingan catur. Alhamdulillah keinginan tsb bisa tercapai, yang sebelumnya mengharap dan mengharap. terima kasih kepada rekan-rekan smua (khususnya panitia yang lainnya)

Sebelumnya dlm suatu pertandingan kami adakan rapat beberapa kali utk merencanakan apa yg akan dilaksanakan di hari H, ide2 kami tampung sesuai dg pengalaman melihat beberapa pertandingan, apa kekurangannya akan kami benahi dan yg sdh baik kami akan lakukan yg lbh baik lg, lalu dibicarakan job description masing2. Dlm hal ini jg kami bicarakan segala resiko maupun keuntungan mengadakan pertandingan di tempat tsb. Kami berusaha bekerja sama sebaik mungkin walaupun ada beberapa perbedaan prinsip, namun semua dapat dipersatukan. Tidak ada yg terbaik maupun yg terjelek di antara kami, kalau ada kekurangan/kelebihan di sana sini merupakan tanggung jawab bersama. Yg terpenting bagi kami tdk boleh ada rasa sombong atau egois....
TERIMA KASIH BUAT REKAN2 WASIT, MELALUI ANDA KAMI BISA BELAJAR BANYAK HAL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar